Friday, July 31, 2020

Nasir Rurung Disebut Tak Loyal ke Partai, Sekretaris Berkarya Makassar ke Yugo: Emosi Dia Bawa Itu

MAKASSAR, Knews.co.id - Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya Kota Makassar membantah penyataan ketuanya yang menyebutkan Legislator Berkarya Nasir Rurung tidak loyal terhadap partai.

Menurut dia, tidak seperti yang dikatakan Ketua DPC Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco (Yugo), selama ini Nasir telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan partai.

"Saya kira tidak benar itu, itu ucapan emosional, emosi dia bawa itu," kata Saing Burhan Syam kepada wartawan di salah satu warkop, di Jalan Toddopuli, Makassar, Jumat (31/7/2020).

Saing dengan tegas mempertanyakan maksud dari pernyataan ketuanya, kenapa bisa sampai mengatakan Nasir Rurung tidak loyal. Dinilainya bahwa Nasir Rurung adalah kader yang sangat loyal, bahkan sebelum menjabat sebagai Legislator di Kota Makassar.

"Ketidakloyalannya dalam hal ini masalah apa, kalau saya pikir masalah partai selama ini sebelum anggota dewan pak Nasir Rurung ini sudah jor-joran berkontribusi terhadap partai, bahkan dari awal itu saya sebagai saksi, waktu sekretariat di jalan Veteran itu disegel beliau banyak membantu," tegasnya.

Selain itu, Saing yang didampingi Koordinator Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Berkarya Kota Makassar juga membantah adanya klaim dari 15 ketua PAC yang mendukung pernyataan Yugo.

"Saya juga sekarang tidak tahu itu dari 15 kecamatan (ketua PAC) karena 15 kecamatan yang ada sama dia itu tidak diketahui oleh DPP maupun DPW, saya pikir ilegal itu," jelasnya.

Pernyataan Yugo menyebut Nasir Rurung tidak loyal dicurigai adalah buntut dari surat pemecatan Yugo sebagai Ketua DPC Partai Berkarya Kota Makassar yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulawesi Selatan.

Meski surat tersebut dikabarkan telah dianulir pusat, namun tampak perseteruan antar Yugo dan pengurus DPW masih terjadi, termasuk Nasir Rurung yang disebut Yugo merupakan antek dari pengurus DPW.

(Red1)

Sebelumnya
Selanjutnya