Didampingi Sekretaris DPRD Kota Makassar, Wamendagri Tinjau Mal Pelayanan Publik


KNEWS.CO.IDSekretaris DPRD Kota Makassar, H. Dahyal, turut mendampingi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Bima Arya Sugiarto, dalam kunjungannya ke Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota Makassar, Jumat (17/01/2025).

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, beserta jajaran pejabat Pemkot Makassar.

Kunjungan Wamendagri ini bertujuan, untuk melihat secara langsung operasional serta pelayanan yang diberikan oleh MPP kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan MPP, yang terintegrasi dalam satu lokasi.

“MPP ini merupakan wujud nyata pelayanan publik yang semakin maju. Saya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dalam menghadirkan fasilitas yang mempermudah masyarakat mengakses layanan,” ujar Bima Arya, yang juga merupakan mantan Wali Kota Bogor.

Bima Arya juga menyoroti konsep Makassar Government Center (MGC), yang menjadi pusat layanan publik di kota ini.

Menurutnya, MGC adalah salah satu contoh terbaik yang bisa diadopsi oleh daerah lain di Indonesia, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Tantangan ke depan adalah bagaimana mengintegrasikan berbagai layanan ini secara maksimal, dan memastikan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap kebijakan pusat. Namun, saya melihat Makassar sudah berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan itu semua,” tambahnya.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, H. Dahyal, yang turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, menyampaikan dukungannya terhadap pengembangan MPP.

Ia menilai, keberadaan fasilitas ini tidak hanya mempercepat akses layanan masyarakat, tetapi juga meningkatkan citra Makassar sebagai kota inovatif.

“Mal Pelayanan Publik tidak hanya menjadi tempat layanan, tetapi juga menjadi bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar H. Dahyal.

Mal Pelayanan Publik Makassar kini menjadi salah satu model pelayanan publik modern di Indonesia.

Dengan mengintegrasikan berbagai layanan dalam satu lokasi, fasilitas ini mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai kebutuhan administrasi, mulai dari pembuatan KTP hingga layanan pajak.

0 Comments