Friday, October 18, 2024

Siapa Sosok Sherly Tjoanda Pengganti Almarhum Benny Laos Dipilgub Malut

Sherly Tjoanda resmi didaftarkan sebagai calon Gubernur Maluku Utara pada Pilkada 2024, menggantikan suaminya yang meninggal dunia dalam insiden speedboat. Pendaftaran dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara pada Kamis (17/10/2024)

KNEWSCOID, MALUKU - Sherly Tjoanda, istri mendiang Benny Laos, resmi didaftarkan sebagai calon Gubernur Maluku Utara pada Pilkada 2024, menggantikan suaminya yang meninggal dunia dalam insiden speedboat. Pendaftaran dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara pada Kamis (17/10/2024) oleh calon wakil gubernur, Sarbin Sehe, dan tim pasangan calon nomor urut 4, Benny Laos–Sarbin Sehe.  

Sarbin Sehe menyampaikan bahwa berkas pendaftaran telah diserahkan seluruhnya, dan Sherly Tjoanda akan menggantikan posisi suaminya. 

"Hari ini telah diserahkan seluruh berkas pendaftarannya. Pencalonan digantikan oleh Ibu Sherly, istri dari almarhum Pak Benny Laos," ujar Sarbin seperti dilansir dari Antara.

Sherly Tjoanda tidak dapat hadir secara langsung karena masih menjalani perawatan di Jakarta akibat luka bakar yang dideritanya dalam insiden yang menewaskan suaminya. Namun, ia hadir secara virtual dan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Maluku Utara. Dengan suara bergetar, Sherly menyatakan bahwa ia siap melanjutkan amanah dan cita-cita besar mendiang Benny Laos.

Delapan partai politik pengusung pasangan Benny Laos–Sarbin Sehe sepakat mendukung Sherly Tjoanda sebagai pengganti suaminya. Partai-partai pengusung tersebut antara lain adalah Partai Nasdem, Demokrat, PAN, PKB, PPP, Partai Buruh, PSI, dan Gelora. Keputusan ini diambil dalam rapat bersama pada Minggu (13/10/2024).

Juru bicara pasangan Benny Laos–Sarbin Sehe, Muksin Amrin, menjelaskan bahwa keputusan untuk mengusulkan Sherly diambil setelah mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk keinginan melanjutkan perjuangan Benny Laos. Selain itu, Sherly dinilai mampu untuk melanjutkan program-program besar yang telah direncanakan sebelumnya.

Dengan pencalonan ini, Sherly Tjoanda akan menghadapi persaingan ketat dalam Pilkada Maluku Utara 2024. Dukungan dari delapan partai pengusung menjadi modal besar untuk memenangkan pertarungan politik ini.

Sebelumnya
Selanjutnya