Wednesday, October 16, 2024

Mangasa Panen Sayur dan Cabe Heboh

Lorong PKK di Kelurahan Mangasa, Kota Makassar, ditunjuk sebagai pilot project Kampung PKK Binaan oleh Provinsi Sulawesi Selatan. Penunjukan ini terungkap saat kunjungan Pj. Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, pada Rabu (16/4/2024). 

KNEWSCOID, MAKASSAR – Lorong PKK di Kelurahan Mangasa, Kota Makassar, ditunjuk sebagai pilot project Kampung PKK Binaan oleh Provinsi Sulawesi Selatan. Penunjukan ini terungkap saat kunjungan Pj. Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan, pada Rabu (16/4/2024). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pjs. Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Tenri Anna.

Dalam kunjungan ini, Ninuk Triyanti melihat secara langsung berbagai program pemberdayaan masyarakat yang sudah berjalan di Lorong PKK Mangasa. Salah satu program utama yang ditinjau adalah Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi melalui usaha kecil warga setempat.

Ninuk Triyanti juga mengunjungi Galeri Pelangi, yang menampilkan produk-produk kreatif warga, seperti kerajinan tangan dan produk rumah tangga. Galeri ini menunjukkan bahwa program ekonomi kreatif yang dijalankan TP PKK berhasil meningkatkan perekonomian di tingkat masyarakat.

Selain itu, layanan Posyandu yang rutin memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak juga menjadi salah satu sorotan. Layanan ini menjadi bagian dari program kesehatan yang diutamakan di Lorong PKK Mangasa, khususnya bagi masyarakat di kawasan padat penduduk.

Ninuk Triyanti memberikan apresiasi terhadap pencapaian TP PKK Kota Makassar, terutama dengan adanya 45 lorong PKK sejak 2022. "Saya sangat terkesan dengan kolaborasi yang terjalin di Lorong PKK Mangasa. Ini bisa menjadi model untuk daerah lain," katanya.

Andi Tenri Anna menyambut baik kunjungan tersebut dan berterima kasih atas dukungan TP PKK Sulawesi Selatan. Ia menyatakan, TP PKK Kota Makassar akan terus berkomitmen melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya
Selanjutnya