Wednesday, October 16, 2024

Danny Pomanto Sebut Pasar Palakka Butuh Ilmu Kebal Ekonomi Lokal

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto, melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Palakka di Kabupaten Bone, Rabu (16/10) pagi. 

KNEWSCOID, BONE — Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto, melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Palakka di Kabupaten Bone, Rabu (16/10) pagi. Kunjungan ini merupakan bagian dari blusukan yang rutin dilakukan oleh pasangan calon Danny-Azhar (DIA) dalam rangkaian kampanye mereka di daerah-daerah.

Setibanya di pasar, Danny Pomanto langsung menyapa dan berdialog dengan para pedagang untuk mendengar keluhan dan aspirasi terkait kondisi ekonomi mereka. Dia menyebut pasar tradisional sebagai cerminan kondisi ekonomi masyarakat setempat.

"Pasar itu ibarat tensi ekonomi. Kalau kita mau tahu bagaimana kondisi ekonomi di suatu daerah, lihat saja bagaimana kondisi pasarnya," ujar Danny kepada para pedagang.

Dia menambahkan, dari kunjungan tersebut, dia melihat ada kelemahan ekonomi di Pasar Sentral Palakka. Menurutnya, ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi seluruh kandidat, termasuk dirinya, untuk membenahi kondisi pasar agar dapat kembali meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya melihat ada kelemahan ekonomi di sini. Ini menjadi tugas kita semua, terutama para kandidat, untuk memastikan pasar rakyat dibenahi dengan baik," tegasnya.

Meski begitu, Danny mengakui bahwa dirinya masih dalam proses belajar tentang ekonomi lokal, terutama melalui interaksi langsung dengan pedagang di pasar. Dia berjanji aspirasi pedagang akan menjadi bahan pertimbangan dalam kebijakan yang diambil jika terpilih nantinya.

"Harus ada usaha lebih keras untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat. Saya datang ke sini untuk belajar dan mendengar langsung dari warga," tutupnya.

Sebelumnya
Selanjutnya