Tuesday, September 3, 2024

Persiapan Pelantikan DPRD Makassar 2024-2029 Capai 95 Persen, 400 Tamu Undangan Siap Hadir

Persiapan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029, yang akan digelar pada 9 September mendatang

KNEWSCOID, Makassar – Persiapan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2024-2029, yang akan digelar pada 9 September mendatang, telah mencapai 95 persen. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPRD Makassar, M. Dahyal, yang memastikan bahwa pakaian dan pin emas untuk 50 anggota dewan sudah siap.

"Sudah banyak dilakukan, sekitar 95 persen, pakaian dan pin emas untuk para dewan sudah disiapkan," kata Dahyal kepada wartawan, Selasa (3/9).

Gladi kotor dan dzikir bersama akan dilaksanakan pada 5 September, sementara gladi bersih dengan melibatkan semua pihak terkait akan digelar pada 7 September. Dahyal juga menjelaskan bahwa seluruh area kantor DPRD akan steril mulai 8 September untuk memastikan kelancaran acara.

Sebanyak lima titik parkir telah disiapkan, termasuk area di KFC dan Informa dengan total kapasitas lebih dari 100 kendaraan. Dishub Kota Makassar akan mengerahkan 100 personel untuk mengatur lalu lintas dan parkir, bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Makassar.

"Dishub akan menugaskan personel di jalur rekayasa lalu lintas dan titik parkir untuk melancarkan arus selama acara," kata Kabag Humas Protokol DPRD, Syahril.

Sebelumnya
Selanjutnya