Sunday, August 23, 2020

Pelantikan dan Raker Karang Taruna Desa Lembang Lohe Dihadiri Wakil Bupati Sinjai

Ket : Sambutan Andi Karti Ottong (Wakil Bupati Sinjai) di Acara Pelantikan Karang Taruna Lembang Lohe

SINJAI, KNEWS - Pengurus Karang Taruna Desa Lembang Lohe periode 2020-2023 secara resmi menggelar pelantikan dan rapat kerja di Kantor Pelayanan Desa Lembang Lohe, Minggu (23/08/20).

Bertemakan "Meningkatkan Semangat Pemuda Yang Menjadi Pemicu Utama Untuk Mengembangkan Desa Lembang Lohe" pelantikan dan rapat kerja KT Desa Lembang Lohe dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong mengatakan bahwa karang taruna harus aktif dalam kegiatan sosial dan harus berperan penting dalam membangun desa.

"Karang taruna dikepengurusan yang sekarang ini harus merancang program kerja yang bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Pemerintah Daerah,"Ucapnya.

Sementara itu, Andi Adriansyah selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai dalam sambutannya menegaskan bahwa Karang Taruna itu langsung diatur oleh Permensos (Peraturan Menteri Sosial) No. 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.

"Karang taruna adalah mitranya desa dan harus patuh pada desa. Karang taruna juga harus selalu siap mengibarkan panji-panji karang taruna sampai pelosok-pelosok daerah,"Tegas Adri.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kabid Sosial Sinjai, Camat Tellulimpoe, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tellulimpoe, dan beberapa tokoh pemuda di Tellulimpoe. (Red/Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya