Saturday, August 8, 2020

Berdaya Lawan Covid-19, Desa Kalobba Kini Memiliki Rumah Isolasi

Ket : Pemerintah Desa Kalobba Saat Mengunjungi Rumah Isolasi di Dusun Borong Ampirie, Desa Kalobba

SINJAI, Knews.co.id - Menindaklanjuti surat edaran Kemendes no. 8 tahun 2020, Pemerintah Desa Kalobba kini memiliki rumah isolasi untuk penanganan Covid-19 di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Rumah isolasi ini milik Hj. Syiang yang terletak di RT 01, Dusun Borong Ampirie, Desa Kalobba dan diperuntukkan untuk warga yang baru datang dari luar daerah dan tidak melakukan isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari.

Saat dikonfirmasi oleh Wartawan Knews, Kepala Desa Kalobba, Taufiq SS mengatakan bahwa rumah isolasi ini akan dipelihara oleh pihak pemerintah desa dan puskesmas serta menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Semoga rumah isolasi ini tidak terisi, itu artinya Covid-19 di Desa Kalobba dinyatakan tidak ada yang terkonfirmasi, kalaupun ada yang terkonfirmasi maka akan dibawa ke Hotel Sinjai untuk di karantina dan mendapatkan perawatan oleh dokter khusus," ucap Taufik, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sabtu (08/08/20).

"Sebagai Pemerintah Desa, saya berharap semoga Covid-19 cepat berlalu dan semua aktivitas warga kembali normal seperti biasanya," harapnya. (Anisa)

Sebelumnya
Selanjutnya