Tuesday, July 28, 2020

Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani Akan Turun ke Jalan Menolak Kedatangan Mentan RI


SINJAI, Knews.co.id - Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani menolak kedatangan Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian RI di Kabupaten Sinjai dalam rangka kunjungan kerja dan panen pedet serta lelang sapi hasil IB Kabupaten Sinjai.

Penolakan ini akan disambut aksi oleh Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani (AMSPP) Sinjai esok di Perempatan Tugu Jalan Persatuan Raya.

Pensa Peto Alam selaku Jendral lapangan menuturkan penolakan kedatangan Mentan RI tidak substansial.

"Kedatangan Mentan RI dalam rangka kunjungan kerja hanya sekedar ceremony belaka, tak ada hal yang substansial yang dapat kita ambil sebagai langkah positif apatalagi mengumpulkan orang ditengah Pandemi Covid-19 adalah bukan solusi memutus rantai virus ini", ucapnya.

Selain menolak kedatangan Mentan RI di Kabupaten Sinjai, Aliansi Mahasiswa Sinjai Peduli Petani juga mendesak Menteri Pertanian Republik Indonesia meningkatkan hasil komoditi cengkeh dan lada di Kabupaten Sinjai.

"Anjloknya harga hasil bumi di Kabupaten Sinjai adalah hal yang mesti disikapi dengan tegas oleh Mentan RI bukan malah Pemda melakukan ceremony besar-besaran menyambut kedatangan yang tidak substansial ini", kuncinya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya